Pages

Wednesday, August 19, 2015

REVIEW: PAWON COKELAT GUEST HOUSE

halo halooo, akhirnya bisa usap usap debu di blog :D
minggu - minggu ini sedang asik nyiapin stok bazar dibulan september nanti, sampe lupa buat nulis nulis dikit diblog (padahal sih belum ada materi aja :3), doakan lancar ya bazarnya :))))

tanggal 15 kemaren kebetulan disuruh menemani (kalo mba Tika bilangnya peneman -,-) ke acara nikahan di Jogja. sebetulnya udah dibilangin agak lama sih biar akunya prepare buat cari hotel karena acaranya malem. tapi dasar akunya yg males dan aku lupak kalo tanggal 15 Agustus itu long weekend karena tgl 17nya hari Kemerdekaan akhirnya ketemulah ama situasi hotel - hotel yg udah fullbooked T,T
akhirnya pasrah aja seketemunya hotel yg sekiranya nyaman aja di traveloka, dan mentang - mentang long weekend banyak banget hotel yang semena mena naikin harga -,-
pas lagi milih hotel di traveloka inilah aku ketemu sama Pawon Cokelat Guest House. dari namanya udah unik ya, penasaran akhirnya liyat liyat review dan poto poto hotelnya. kebanyakan review yg udah pernah nginep sana sih bagus, tempatnya juga nyaman. pas aku liyat foto fotonya keknya tempatnya juga asik sekali buat duduk ngobrol cantik dan *ehem* pepotoan tentu saja :P. yakin udah srek akhirnya aku booking disitu, btw aku lebih suka booking hotel via traveloka, karena menurut pengalamanku cuma di traveloka kita enggak kena tambahan biaya apapun setelah booking hotelnya. jadi harga yg tertera adalah harga final.

Pawon cokelat guest house ini terletak di jl pasar kembang, deket sama stasiun Tugu, tinggal jalan 3 menitan langsung sampe. tapi letaknya masuk gang ya, kalo pake motor aja harus dimatiin terus dituntun motornya, pake mobil? dijamin enggak bisa masuk :P, orang ternyata kalo siangnya sepanjang jalan setapak digangnya buat orang jualan :D



Guest house ini punya 10 kamar yg tersedia, 4 dibawah dan 6 diatas. kemaren dapat kamar yg diatas, dan you know what, depannya langsung dapet pemandangan hotel yg lagi dibangun -,-
Karena memang terletak di area padat penduduk, jadi samping - sampingnya adalah rumah rumah warga, losmen, hotel hotel kecil, termasuk hotel yg lagi dibangun didepan kamar aku -,-
tapi walaupun begitu enggak ngurangin kenyamanan nginep disini kok, karena mungkin hawanya disini hommy dan sejuk banget, jadi bawaannya cuma pengen sesantaian seharian :3





Bangunan di guest house ini memang sengaja dibikin unfinishing touch gitu, pokoknya ya cuma disemen semen gitu (duh Bun kek gini namanya apa sihhhhh -,-). lantainyapun cuma dari semen, jadi memberi efek sejuk dan asri, enggak nyalain ACpun dikamar enggak kerasa panas (duh ini rumah idaman banget :3).
kamarnya kemaren lupa kefotoooo, abis batre kameranya ternyata abis *hiks* jadi sebagian besar fotonya cuma dari hape aja :3. kamarnya enak kok, walopun agak kecil mungkin ya (sepertinya karna kasurnya yg kegedean :3). saluran TVnya ada lokal sama TV kabel, tapi entah kenapa kemaren yg nyangkut cuma net TV dan TV kabelnya cuma nyangkut 1 saluran (niatnya mau liyat fashion tv padahal :3)
yg agak minus mungkin dikamar mandi airnya suka menggenang dikit, sama water heaternya enggak ada. tapi airnya enggak dingin banget sih :3

ohya pas check-in kita dikasih voucher sarapannya, ada western sama indonesian food. karena lidahku sangat jawa sekali udah pasti aku mintanya nasi goreng :3
untuk tempat sarapannya ada di lantai bawah (mau dibawa keatas juga gak papa sih :P), untuk tempat sarapannya disetting kaya kafe kafe kekinian yg sekarang lagi hits :D. disitu juga udah tersedia coffee sama tea maker, tinggal pilih aja ;)



Untuk nasi gorengnya sejauh ini nasi goreng favoritku adalah nasi goreng di hotel orlen sih :D. kalo disini nasi gorengnya mirip - mirip nasi goreng pada umumnya dengan toping tomat sama timun. kalo aku lihat di instagramnya (@pawoncokelat), yg pada sarapan pake nasi dan mie goreng ada krupuknya, kok punyaku gak ada krupukkkk (mungkin krupuknya lagi abis :3) *pecinta krupuk garis keras*

Ohya disini juga ada rooftopnya loh, jadi kalo sore menjelang malam kita bisa sesantaian melihat jogja dari atas yg udah penuh sama bangunan hotelnya itu *penting banget :P
tapi kalo enggak mau kena angin bisa duduk duduk manja dideket kamar aja :3



dan kalo nginep disini, jangan lupa foto di spot ini ya, ini keknya iconic spotnya di Pawon Cokelat, letaknya deket sama meja resepsionis :D



ohya pegawai disini ramah ramah, dan kebanyakan masih muda. buat kebersihan boleh deh kasih 9 buat guest house ini, masnya yg jaga rajin banget nyapunya :D.
untuk range harganya disini hari biasa 300rb, dan untuk weekendnya 350rb. tapi pas kemaren booking di traveloka cuma kena 300rb aja, padahal pas weekend.
untuk yg berencana liburan ke Jogja, guest house ini boleh banget dicoba (selain ke Lokal dan Greenhost tentunya :3)






salam hangat,
Rini


6 comments:

  1. tempatnya asik mbak, nyaman, tapi lokasinya masuk-masuk gang ya, harganya juga gak mahal

    ReplyDelete
  2. Bagus ya kak tempatnya, kebetulan ada rencana mau ke jogja. Mungkin bisa nginep disini nih, makasi kak reviewnya :D

    ReplyDelete
  3. Waahhh mbak rini, aku suka banget sama guest house ini..tahun lalu temanku dari Malaysia aku anterin untuk nginap disini juga...:D

    keren reviewnya mbak rin, salam kenal :)

    ReplyDelete