Pages

Monday, August 22, 2016

Saturday, July 30, 2016

because my hands cant be stopped

hola! it's been a while sejak bulan Ramadhan bulan lalu ya :D
Ohya karena masih bulan syawal juga, minal aidin walfaidin, selamat berlebaran bagi yg merayakan ^^
Lebaran kemaren aku pulang ke rumah di Boyolali selama seminggu. senang liyat pohon, jalanan desa yg masih asri, dan makanan yg berlimpah tentunya :D, alhamdulilah~~ :)))
setelahnya, dan kembali ke sarang Hasta, kembali lagi berkutat dg kain dan benang :D. kebetulan karena bulan Juli ini mengerjakan pesanan PO, jadi setelah libur lebaran dirumah kembali kesarang dengan setumpuk pekerjaan, haha enggak setumpuk juga ding, lawong dikerjakan dengan santai dan banyak tidurnya :D.
dan Alhamdulillah pesanan PO bulan ini dapat selesai tepat waktu *yay* jadi sebelum tanggal 30 semua tas sudah dapat dikirim ^^
setelah PO selesai, saatnya bikin Teman Hasta yg ready stock untuk bulan Agustus, kebetulan beberapa produk memang sudah aku cicil dari bulan puasa kemaren, jadi ini tinggal finishing - finishing aja. semoga Teman Hasta bulan Agustus nanti banyak yg suka ya!
by the way, setelah pindah aku pikir waktu luangku lebih banyak dari dikos dulu, enggak tau kenapa deh bisa begitu :D. dan karena tempat yg sekarang agak pinggiran, males mau pergi - pergi, jauh kalo mau kemana - mana :D, bener - bener anak rumahan sekali sekarang :))
dan karena banyak waktu luang ini dan tangan yg gatel enggak bisa diam lama - lama. sepertinya besok pengen beli benang, hoop, dan printilan craft lainnya buat bebikinan. kadang njait terus bosen laaa :)))
kira - kira, project pertama bukan njait nanti apa yaa? :)))






Saturday, June 11, 2016

REVIEW: COTTON LIFE NO. 21

halo selamat siang, sehat - sehat kan semuanya di bulan puasa ini? ^^
ini adalah bulan puasa pertama di kontrakan. 6 tahun kebelakang, aku menghabiskan bulan Ramadan dikos. enak sih, temennya banyak dan enggak bingung cari makan buat buka puasa karena diarea kampus banyak banget warung makan murah dan bikin super kenyang :D
karena aku belum ngerti banget tata letak warung makan di kontrakan *yaelah padahal ada dapur tetep aja males masak :(*, akhirnya bulan puasa ini aku putuskan buat ikut catering ajah~, besok besok aku review ya cateringnya :D
sekarang aku mau review salah satu buku craft favoritku, COTTON LIFE. Cotton life merupakan majalah craft dari Taiwan, yg akan aku ubek - ubek di blog kali ini adalah seri terbaru majalah Cotton Life, yaitu nomor 21. walaupun favorit, tapi enggak semua seri Cotton Life aku koleksi kok :D, biasanya buku - buku craft yg aku beli karena ada beberapa project didalamnya yg bikin aku penasaran, termasuk di seri Cotton Life nomor 21 ini.



tema Cotton Life 21 ini adalah Spring Time, mungkin karena diluar lagi musim semi ya. kalo di Indonesia mah musim kemarau aja namanya :D. total project dalam seri ini adalah 23 projects, dan projectnya juga gak melulu tas semua kok. ada quilting, baju, dan pernak - pernik DIY craft lainnya.



karena temanya spring time, banyak project yg bisa dibikin buat piknik. kaya keranjang piknik, tempat bekal dan minum, sampai tiker imut kecil lucu buat leyeh - leyeh manja di taman yg semuanya ini dari kain dan bisa dibikin sendiri ^^



selain itu, ada beragam shoulder bag dan sling bag, dan ransel yg bisa kita jadikan inspirasi di seri ini. kalo mau sama persis kaya di buku juga bisa, karena majalah ini dilengkapi pola yg bisa kita jipla. tapi ya itu, karena tulisannnya kotak - kotak semua, jangan lupa pakai ilmu kira - kiranya ya :D



untuk pola - polanya menurutku cukup jelas banget. dari ukuran, ilustrasi, dan step by stepnya sepertinya dipikirkan secara matang karena enggak bikin bingung,. ini nih yg paling penting, beberapa buku craft yg aku punya untuk polanya kadang bikin pusing :D, jadinya harus pakai ilmu kira kira dan mengarang bebas :D. tapi untuk Cotton Life ini, jempol deh buat step by stepnya. cara - caranya jelas, foto - fotonya juga jelasss.



Untuk project favoritku di seri Cotton Life kali ini adalah boxy bag dari Kaili Craft. di facebook aku ini lagi hits banget karena banyak crafter yg bikin ini tas. kalo aku pribadi sebenernya paling males adalah bikin project pake bisban, hiks jaitnya lebih syusaaaa. memang sih hasilnya jadi tegap dan bagus, tapi masang bisaban didalemnya itu loh, ngos ngosan. sebaiknya dikerjakan ketika mood dengan baik - baiknya. kalo enggak, ya sudah deh kelarrrr :D



Cotton Life ini aku beli di Toko Buku Craft, bisa search di Instagram atau di Facebook juga ada. kemaren kalo gak salah harganya 195.000. 
ohya, koleksi buku craft sebenarnya bisa jadi ladang ide juga buat project - project kita. tapi kalo aku sendiri, ini hanya aku jadiin sebagai inspirasi aja. aku gak pernah benar - benar njiplak pola tas dari buku. karena menurut aku, setiap kita punya personal style dalam karya kita. kalo semuanya plek ketiplek kaya di buku, berarti kita dengan sengaja menghilangkan ciri khas kita dong :)


Tuesday, May 31, 2016

HASTA LA VISTA IN MAJALAH UMMI

kemaren meluangkan waktu untuk beberes majalah yg bertaburan dirak, dan ketika kegiatan bersih - bersih dan rapi rapi ini dilakukan, selalu saja ada benda - benda yg membawa nostalgia ditemukan :D
salah satunya adalah majalah Umi ini! :D
majalah Ummi terbitan Oktober 2015 ini istimewa karena Hasta La Vista berkesempatan untuk turut mengisi halaman majalah ini :)))
dan pas lihat list postingan blog, ternyata belom review tentang artikel Hasta La Vista dimajalah ini! hihi
sepertinya memang tidak sempat dan malas kala itu, bulan Oktober dan seterusnya alhamdulillah ada saja acara dan jadwal Hasta la Vista, dan hingga lupa untuk membagi artikel kecil ini di blog :D


jadi dibulan Agustus kalo gak salah, mba Aida dari majalah Ummi mengirimkan email perihal ingin wawancara tentang Hasta la Vista untuk artikel di majalah Ummi. kemudian wawancara dilakukan via email karena enggak memungkinkan buat ketemu :D
pertanyaan yg sering banget diajuin kalo ada wawancara pasti adalahhhh... kenapa sih namanya Hasta La Vista. kayaknya dari semua media yg pernah wawancara Hasta La Vista pasti nanyain itu :D. mereka enggak tau, bawasanya aku juga bingung jawabnya :D. aku memang agak kurang filosofis orangnya, jadi kalo ada sesuatu yg bermakna buat aku pasti karena ada personal memory deh :)
tapi in brief, Hasta La Vista merupakan semacam salam perpisahanku untuk teman - teman Hasta yang aku buat. semacam.. oke, sekarang aku rela melepas kalian kerumah baru kalian, semoga bermanfaat dan setia menemani pemilik barunya ya :)
kenapa semellow itu, karena semuanya aku buat sendiri, satu persatu, dan dengan cerita - ceritanya masing masing dalam proses pembuatannya. jadi pasti setiap teman Hasta yg aku buat selalu mengandung memori :)



hihi lebai gak, enggak lah ya. setiap sesuatu yg dibuat sendiri, dengan cinta pula. pasti akan selalu membawa makna ya :)

Saturday, May 28, 2016

REVIEW: INEZ PERFECT GLOW MATTE LIPSTICK

halo selamat malam, hari ini aku mau sedikit review lipstick favorite aku saat ini :D
inez! ada yg pernah denger merek ini? hehe sebenarnya kosmetik ibuku dulu sebelum sekarang pindah ke La tulipe. dulu kalo aku lihat kosmetik merek ini, rasanya ini kosmetik ibu - ibu banget, jadul kayaknya gitu :D. apalagi pas kuliah memang aku gak tertarik tentang per make up an, baru pas lulus agak centil gitu suka beli beli pernak pernik make up :3
disetiap swayalan langganan, sering banget aku temuin conternya inez ini, lama - lama penasaran juga pengen coba. karena saat itu aku lagi pengen lisptick matte, aku coba googling dulu deh seri lipstick matte dari inez ini. pas aku coba googling ternyata sedikit banget yg review lipstick merek ini, huhu apa memang anak muda jarang yg pake yah. dari sedikit review tentang lipstick matte dari inez aku nemuin bahwa lipstick mattenya inez gak terlalu bikin bibir kering. nah ini nih yg aku cari!, selama ini lipstick matte kan identik dengan bikin bibir kering dan garis garis bibir terlihat jelas, pas ada yg review kalo lipsticknya inez ini tetep melembabkan bibir walaupun matte, aku jadi makin semangat buat cobainnya.


kemasan Inez perfect glow matte lipstick ini ramping dengan warna gold pada wadahnya, aku sendiri lebih suka lipstick dengan bentuk ramping kaya gini sih soalnya mudah dimasuk masukin ke pouch dan mengaplikasikan pada bibirnya jadi bagus karena gak gendut bentuknya *hihi



Lipstick inez yg kemaren aku beli adalah nomor 3 dan 6, seri russet dan tabasco. yg russet, nomor 3, warnanya lebih kecoklat, dan tabasco, nomor 6 ini merah, tapi merahnya masih terhitung soft kok ^^. kadang aku suka campur tabasco dan russet ini untuk nemuin warna yg berbeda. pas diaplikasiin dibibir, aku butuh beberapa kali olesan hingga lipstick ini ngecover bibir aku secara full. awal ngolesin rasanya agak seret dibibir, tapi olesan selanjutnya lebih gampang dan ada efek - efek pelembabnya gitu dibibir, jadi bibir enggak kering. untuk daya tahan lipstick ini juga lumayan lama, paling ditouch up dikit setelah makan udah bagus lagi.


inez perfect glow matte nomor 6 (tabasco)


inez perfect glow matte nomor 3 (russet)




dari kedua lipstick ini, yg sering aku pake adalah yg russet, karena warnanya cenderung lebih soft dan netral buat dipake kebanyak acaranya. kalo yg tabasco biasanya aku pake kalo mau pegi kondangan atau acara - acara formal. dan kayaknya aku mau nyobain warna warna lain dari lipstick inez ini deh, masih penasaran dengan warna lainnya. ohya, harga lipstick ini kemaren kayaknya sekitar 40ribuan, aku lupa :D. 
ada yg pake lipstick dari inez jugakah? suka yg warna apa? :)))

Tuesday, May 24, 2016

MY LIFE ON INSTAGRAM

Halo selamat siang! apa kabarnya? semoga semuanya dalam keadaan baik yaa ^^
enggak terasa sudah mau Juni ya, pertengahan tahun di 2016 ini. sudah setengah jalan menggapai cita citanya kah? hehe ^^
semenjak pindah ke kontrakan, aku merasa hidupku jadi semakin random :D
mungkin karena penyesuaian juga ya. menyenangkan sih, pindah ketempat yg lebih luas dari di kos dulu, lingkungannya juga enggak begitu bising karena dapet kontarakannya di perumahan yang masih baru. karena bentuknya cluster, jadi warganya juga enggak sebanyak perumahan yg konvensional. yg enggak enak adalah, rumahnya menghadap barat, jadi kalo sore semacam tanning deh sama matahari sore :D. selain itu karena tempatnya diperbatasan kota Solo, warung makannya enggak semurah yg ada dikos dulu *huhu*. kenapa enggak masak aja?, karena aku enggak pandai masakkk :D. kemampuan masakku kayaknya masih buruk banget deh :(, palingan cuma bikin dadar atau sekedar mie miean gitu jagonya. udah beli buku masak juga (yg food combining lagi!, biar sehat gitu maksudnya), tapi apalah daya aku lebih suka jahit aja :D. mungkin bulan puasa nanti mau gak mau aku harus rajin masak deh, buat saur. kalo dulu dikos mah enak sekali tinggal bela beli bela beli kalo laper, ha ini anuuu, hatiku belum tergerak buat temenan sama bawang brambang :3
anyway, bulan - bulan ini aku jarang banget ngeblog lagi. waktunya habis di mesin jait ajaaa. kalo ada waktu luang, palingan buat leyeh - leyeh manja sama ngemall sekedarnya. tapi ternyata ya, ada kalanya pula bosen sama mall, bosen leyeh leyeh, bosen terlalu santai, pengennya harus produktifff terus mumpung masih muda. anu, lebih tepatnya produktif cari modal nikah yaaa (selamat jika kamu kelahiran 1990, 1991, 1992) dan orang tua sudah ngasih kode keras buruan nikah -,-
walaupun jarang ngeblog, aku masih sedikit aktif kok di social media, selain ngurusin instagram dan facebook Hasta la Vista, akhir tahun 2015 lalu aku bikin instagram pribadi *akhirnyaaaa*. jadi kala itu emang aku hanya punya 1 akun instagram, di @hlvhandmade, jadi semua kegiatanku sama kegiatan Hasta la Vista aku campur jadi 1 deh disitu. lama lama aku kasian juga sama followernya Hasta La Vista karena aku sering spamming postingan pribadi *hihi
jadi supaya terorganisir maka aku bikin 1 akun lagi di @rinihastu buat spamming :D.


A photo posted by Rini Hastuti (@rinihastu) on


diakun instagram @rinihastu ini kebanyakan postingan random aja sih, tentang buku yg aku suka dan sedang aku baca, makanan *yang lagi aku makan :D, atau apapun yg pengen aku posting :3




A photo posted by Rini Hastuti (@rinihastu) on


ohya tahun ini aku mulai suka lagi koleksi kaset, sebenernya sedang senang nyari kaset - kaset indie sih. tapi karena dapetinnya memang agak susah dan sering rebutan koleksinya belum nambah nambahhhh *niat koleksi gak sih ini :(

A photo posted by Rini Hastuti (@rinihastu) on


nah, karena dari dulu aku suka banget ikut kuis kuis, di instagram pribadi ini aku juga sering ikutan segala macam giveaway *hehe tetap pecinta gratisan*. kalo menang kan senang, kalo enggak menang... ya coba lagi :D. tapi kemaren aku ada yg beruntung kokkk, ikut giveawaynya dari Shopee. ini posting fotonya juga niat sekali, karena sebelumnya aku bikin bordiran tulisan pake hastag ketentuannya Shopee dan aku jadiin pouch. hihi mungkin karena panitianya merasa aku gigih sekali ikut lomba terus dimenangin gitu ya :D
 
A photo posted by Rini Hastuti (@rinihastu) on

hadiahnya kemaren voucher belanja MAP 800rb, langsung aku beliin converseeee :D
karena kemaren fotonya dibantuin sama Hasto aku kasihkan sisa vouchernya kedia, dan ternyata vouchernya buat beli converse juga -.-

A photo posted by Rini Hastuti (@rinihastu) on


selebihnya, postingan diinstagram sih postingan random, kalo lagi pengen posting ya posting, kalo males ya enggak. enggak yg dipaksa paksain sehari harus posting 3 kali gitu :D :P. dan yg perlu diketahui, apapun yg "on frame" diinstagram tidak selamanya seindah kenyataannya kok :D, jadi tetap santai saja ya melihat postingan - postingan di social media :P.
apapuun social media yg kita punya, manfaatkanlah sebaik - baiknyaaa. aku sendiri, social media lebih banyak aku gunakan untuk jualan :D. dan yg nyebelin sekarang sih, tiap makan, ketemu ama teman, selalun saja yg dipegang smartphonenya. poto makanannya, update dipath dulu, baru kalo udah kelar update semua social medianya, baru deh mulai ngebrol sama kita, lahhh kitanya dikacangain gitu :(

Sunday, April 17, 2016

MENJAHIT BERSAMA RINI with Folksy Magazine

halo apa kabar, semoga semuanya sehat selalu yaaa. Bulan Maret kemaren Folksy magazine bersama Hasta la Vista kembali mengadakan Menjahit Bersama Rini. disaat lagi sibuk - sibuknya ngerjain PO, disempetin buat ngisi workshop, hihi. gak tau kenapa ya selalu dapat energi baru tiap ada kesempata untuk berbagi ketrampilan dengan orang - orang yg tertarik dengan jahit - menjahit. jadinya kalo dapet undangan, sempet gak sempet pasti disempatkan, hehe :D



workshop kali ini diadain di Rumput Tetangga Cafe n Resto, tempatnya asik sekali buat nongkrong - nongkrong cantik. tapi karena tempatnya masuk gang, kemaren sempet muter - muter dulu pas nyari tempatnya, padahal udah pake GPS juga :D



seneng banget karena semua pesertanya antusias, banyakan udah pada punya basic njahit tapi penasaran gimana cara bikin frame purse. hihi awalnya aku dulu juga dari modal penasaran kok :D



oh ya sekarang keseruan Menjahit Bersama Rini juga dapat dilihat di youtube ya, ada Menjahit Bersama Rini bersama Craffein Labs di taun 2015 kemaren dan bersama Folksy magazine di tahun ini ^^


Sunday, March 13, 2016

Next Workshop: 19 Maret 2016

halohhh! its been a while yaa. janjinya sih tiap jumat akan selalu update, tapi ternyata eh alhamdulillah njaitnya lagi banter, selain itu sinyal di rumah lemotnya sungguh terlalu, jadi males buka laptop kan :(.
sebenernya banyak banget cerita yg mau diposting semenjak pindahan, tapi tiap mau nulis selalu dibuat bete sama sinyal, hihi maklum sekarang gadis pinggiran, harus kekota dulu kalo mau gaul internet :D
anyway, tanggal 19 Maret nanti aku akan ngadain #menjahitbersamarini bareng Folksy Magazine di cafe rumput tetangga, kali ini kita akan bareng - bareng bikin frame purse lucu ini ^^


selain itu pastinya aku bakal bagi - bagi tips n trik dalam menjahit *halah kaya udah pro aja :D
sampai jumpa tanggal 19 Maret nanti :*


Tuesday, February 16, 2016

SAMPAI JUMPA LAGI

tanggal 13 Februari kemaren adalah hari terakhir dikosan, akhirnya setelah 6,5 tahun ngekos resign juga :D.
dari awal kuliah sampe lulus, kemudian mulai njalanin Hasta La Vista memang semuanya berawal dikamar kosan, kos Melani. buanyakkkkk banget kenangan dikos selama kurun waktu 6 tahun ini. dari masa peralihan anak SMA yang masih polos polosnya :D, sampai akhirnya terkontaminasi berbagai macam hal membangun dan hal yang gak mendidik :D. ada rasa kehilangan banget pas kemaren mulai packing barang - barang, terus nemu berbagai macam kenangan yang aku telanjarkan dipojokan lemari, dilaci, dan di sudut - sudut kamar, aaaa kemudian jadi sendu :3
bisa dibilang, dikosan yang masa menetapnya paling lama ya aku ini :D, mungkin ibu kosnya pun bertanya - tanya ni anak kapan pindahnya sih :D. seiring waktu, ketika udah serius sama Hasta dan barang - barangnya tambah banyak banget, kayanya memang sudah saatnya pindah ke tempat yang lebih besar. rencana buat pindah sebenernya udah dari tahun kemaren. tapi karena berbagai pertimbangan dan susahnya nyari kontrakan yang klik, akhirnya awal tahun ini baru bisa pindah. 
10 tahun lagi, kos ini bakalan jadi arsip pentingnya Hasta La Vista, yang dimulai dari kamar ukuran 3x3, tempat buat tidur, makan, njait, semuanya disini. dari happy banget sampai nangis sesenggukan, semuanya disini. dari yang suka ngumpul satu geng, kemudian satu persatu mulai pada pindah pas udah lulus, nyisa'in aku doang (huhu sedih banget pas itu). dan saking seringnya nerima paket bahan bahan njait, mas JNE suka manggil manggil dari jendela kalo ada paketan :D. nyiapin bazar dan diliput sama media cetak dan elektronikpun semuanya dikos, ya ampun kenangannnya banyakkkkk :)



Friday, February 5, 2016

BULETIN CRAFTALOVA EDISI 1

Suka baca majalah? Koran? Atau novel?, atau mungkin setiap bulan kamu berlangganan majalah favorit kamu?. Well, hari ini aku mau sedikit mereview sebuah buletin baru (baru launching edisi pertamanya bulan januari kemarin), namanya CRAFTALOVA. 
Lucu ya namanya. Sesuai nama buletinnya, bulletin ini berisi segala sesuatu yg berhubungan dengan craft, segala tentang sewing craft lebih tepatnya. Buletin ini sebetulnya berasal dari komunitas menjahit di facebook yg di buat oleh mba Ayu Ovira. 



Niat awalnya sebenarnya untuk mengakomodasi para pelanggan mba Ayu dalam berbelanja kain. Ternyata kedepannya, jumlah anggota grup ini semakin bertambah dengan luar biasa hingga pada akhirnya mba Ayu membuat grup ini sebagai sebuh komunitas menjahit yang dimana para anggota saling berbagi info dan saling sharing mengenai apapun yang berhubungan dengan sewing craft.
Di Edisi pertama ini, buletin Craftalova memulai dengan perkenalan dari founder komunitas Craftalova di facebook dan susunan organisasi di Buletin Craftalova.


Banyak artikel tentang pengenalan alat dan bahan di dunia menjahit, jenis - jenis kain yang biasa digunakan dalam menjahit pakaian maupun tas, dan juga tutorial - tutorial menjahit untuk pemula yang disajikan dalam buletin Craftalova edisi pertama ini.


selain itu, terdapat pula berita - berita terbaru di ranah creative craft, review tentang blog dan buku craft, dan juga kegiatan - kegiatan menarik di bidang craft. Bisa dibilang, semua berkaitan dengan craft, ada disini! :D. Dalam buletin Craftalova edisi ini juga terdapat beberapa artikel mengenai grup - grup menjahit di berbagai wilayah di Indonesia beserta kegiatan - kegiatan kreatif di daerah mereka. menurut aku pribadi, isi buletin Craftalova edisi pertama ini sangat padat banget, berisi pula :D. Tutorial - tutorial dalam buletin ini dikemas secara ringan dan runtut, aku yakin newbie dalam bidang menjahitpun akan gampang mengikuti langkah - langkahnya. untuk kualitas foto dalam buletin ini juga sudah terbilang bagus. Walau foto - foto diambil dari berbagai sumber dengan resolusi gambar yang berbeda - beda namun terlihat cantik dengan dipadukan dengan layout yang memperindah tampilan artikel. aku yakin kru buletin ini pasti bekerja keras sekali ya dalam menyusun buletin ini, karena sebagai sebuah buletin edisi pertama yang digarap oleh mba - mba dari berbagai wilayah yang berbeda dengan background pekerjaan dan status yang berbeda - beda pula pasti sulit ya, hanya 1 yang menyatukan kita, MENJAHIT :D




kalo boleh dibilang, buletin Craftalova ini semacam Cotton Lifenya Indonesia ya :D, karena dari informasi sekecil apapun tentang menjahit bisa kita temui disini. Apalagi di Indonesia masih sangat sedikit majalah yang bergerak dengan bahasan creative craft, jadi adanya buletin ini semacam air di gurun sahara, mengobati kehausan crafter - crafter di Indonesia akan berita dan informasi dunia craft, hihi :D untuk yang tertarik dengan buletin Craftalova, bisa sekali mampir ke FB Yna sew, Yuliana Liu, maupun ke grup Craftalova langsung di facebook. semoga stocknya masih ada ya, karena ketika rilis bulan Januari lalu ternyata animonya melebihi perkiraan. kabar - kabarnya sudah akan cetak lagi demi memenuhi permintaan (what a great step ^^) I'm looking forward banget buat buletin edisi kedua, ketiga, dan seterusnya. semoga dengan adanya buletin ini memudahkan kita yang senang menjahit untuk mendapatkan informasi di bidang jejahitan. semoga krunya juga semakin solid dan dengan adanya buletin ini tambah bermanfaat untuk yang tertarik di dunia craft ^^

Thursday, January 28, 2016

WELCOME BACK!

hello! it's been a while since my last blog post in 2015 ya :D
well, I had so many up and down stories during my long hiatus and trust me, I miss my blog so so much :*
after had the sewing workshop with Craffein Labs as I told you in my last post, I was kinda busy with Hasta La Vista. Prepared new babies, made Pre - Order stuffs, rearranged our management system which was so messy (always messy even now I guess -.-), and it took lots of time :D
ow by the way happy new year everyone! it is not too late right to say happy new year *he :)
2015 gave me lots of experiences, amazing and astonishing experiences :D. I learned so many things and I hope it will makes me to be a better person, better human being, and better bag maker :P
by using my short memories :D, lets make a lil recap about 2015;
finally joined bazaar as my 2015 resolution for Hasta la Vista :D, interviewed by Solopos TV and Net TV, got featured in Ummi magazine,  had a chance as a seminar speaker in Universitas Tunas Pembangunan, and had sewing workshop with Craffein labs in November. 




beside that, I got so many many new experiences to improve myself alhamdulillah. I met so many inspired people in 2015 and brought me to the new better thinking and reopen my mind about how to face this crazy life as a humble human being. trimakasih sebanyak banyaknya sudah memperbolehkan saya memetik pelajaran dan belajar dari semua yg telah membagi kebaikannya kepada saya di tahun 2015 :))))


and this year, I start this 2016 by moving to the bigger place. yes, I'm not anak kos anymore :D
actually I had planned to move from my boarding house to a rent house for so long time. my sewing nic nac are getting out of control I cant handle it anymore. I need more spaces to put my works, my meals (I'm a badass in eating :D), and my personal stuffs. so after had a not-so-good journey in finding new house, finally I got the good one *yay*
I hope this year I will be active again in making tutorial and giving sewing tips for you all. I have so many plans for this year and I'm very excited to meet my new journey. I hope when everything is going bad or good, I can take the lesson and bring me to a better individuals. rise and shine pokoknya ya ^^

by the way, I'm turning to 24 today :D