Pages

Saturday, June 11, 2016

REVIEW: COTTON LIFE NO. 21

halo selamat siang, sehat - sehat kan semuanya di bulan puasa ini? ^^
ini adalah bulan puasa pertama di kontrakan. 6 tahun kebelakang, aku menghabiskan bulan Ramadan dikos. enak sih, temennya banyak dan enggak bingung cari makan buat buka puasa karena diarea kampus banyak banget warung makan murah dan bikin super kenyang :D
karena aku belum ngerti banget tata letak warung makan di kontrakan *yaelah padahal ada dapur tetep aja males masak :(*, akhirnya bulan puasa ini aku putuskan buat ikut catering ajah~, besok besok aku review ya cateringnya :D
sekarang aku mau review salah satu buku craft favoritku, COTTON LIFE. Cotton life merupakan majalah craft dari Taiwan, yg akan aku ubek - ubek di blog kali ini adalah seri terbaru majalah Cotton Life, yaitu nomor 21. walaupun favorit, tapi enggak semua seri Cotton Life aku koleksi kok :D, biasanya buku - buku craft yg aku beli karena ada beberapa project didalamnya yg bikin aku penasaran, termasuk di seri Cotton Life nomor 21 ini.



tema Cotton Life 21 ini adalah Spring Time, mungkin karena diluar lagi musim semi ya. kalo di Indonesia mah musim kemarau aja namanya :D. total project dalam seri ini adalah 23 projects, dan projectnya juga gak melulu tas semua kok. ada quilting, baju, dan pernak - pernik DIY craft lainnya.



karena temanya spring time, banyak project yg bisa dibikin buat piknik. kaya keranjang piknik, tempat bekal dan minum, sampai tiker imut kecil lucu buat leyeh - leyeh manja di taman yg semuanya ini dari kain dan bisa dibikin sendiri ^^



selain itu, ada beragam shoulder bag dan sling bag, dan ransel yg bisa kita jadikan inspirasi di seri ini. kalo mau sama persis kaya di buku juga bisa, karena majalah ini dilengkapi pola yg bisa kita jipla. tapi ya itu, karena tulisannnya kotak - kotak semua, jangan lupa pakai ilmu kira - kiranya ya :D



untuk pola - polanya menurutku cukup jelas banget. dari ukuran, ilustrasi, dan step by stepnya sepertinya dipikirkan secara matang karena enggak bikin bingung,. ini nih yg paling penting, beberapa buku craft yg aku punya untuk polanya kadang bikin pusing :D, jadinya harus pakai ilmu kira kira dan mengarang bebas :D. tapi untuk Cotton Life ini, jempol deh buat step by stepnya. cara - caranya jelas, foto - fotonya juga jelasss.



Untuk project favoritku di seri Cotton Life kali ini adalah boxy bag dari Kaili Craft. di facebook aku ini lagi hits banget karena banyak crafter yg bikin ini tas. kalo aku pribadi sebenernya paling males adalah bikin project pake bisban, hiks jaitnya lebih syusaaaa. memang sih hasilnya jadi tegap dan bagus, tapi masang bisaban didalemnya itu loh, ngos ngosan. sebaiknya dikerjakan ketika mood dengan baik - baiknya. kalo enggak, ya sudah deh kelarrrr :D



Cotton Life ini aku beli di Toko Buku Craft, bisa search di Instagram atau di Facebook juga ada. kemaren kalo gak salah harganya 195.000. 
ohya, koleksi buku craft sebenarnya bisa jadi ladang ide juga buat project - project kita. tapi kalo aku sendiri, ini hanya aku jadiin sebagai inspirasi aja. aku gak pernah benar - benar njiplak pola tas dari buku. karena menurut aku, setiap kita punya personal style dalam karya kita. kalo semuanya plek ketiplek kaya di buku, berarti kita dengan sengaja menghilangkan ciri khas kita dong :)


16 comments:

  1. Wah aku pingin bikin tas sendiri kayak gini
    Apalagi klo bahannya bisa pilih sesuai selera
    Sekarang banyak yang motifnya unyuk2 ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mba sekarang banyak kain yg motifnya lucu lucu, ada yg bisa custom design pula :)

      Delete
  2. keren-keren ya hasil jadi craftnya ya. tapi tu majalah bahasanya kayaknya agak ribet.

    btw, salken. baru pertama kesini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iyaa tulisannya kotak kotak bahasa taiwan :D

      Delete
  3. Wah, naksir berat sama keranjang piknik dan tas pinknya <3 Betul, kalau jiplak berarti menghilangkan karakter. Lebih baik terinspirasi daripada nyontek, hihi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iyaaa keranjangnya lucu ya mba, dari kain loh itu :)

      Delete
  4. kalau aku koleksinya buku rajut :D
    sering nyoba sih pola-polanya tapi pasti hasilnya beda hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Dona sama, aku pernah nyoba sama pola yg dibuku hasil akhirnya beda juga :D

      Delete
  5. Mbak, klAU boleh tau beli buku CL nya dimana ? hihi..minaat tp blm dpt" 😂

    ReplyDelete
  6. Mbak, klAU boleh tau beli buku CL nya dimana ? hihi..minaat tp blm dpt" 😂

    ReplyDelete
  7. bantu jawab, search di fb "Tbc Yulis"..

    Mbak Rini, aku baru beli yang 15, baru kecebur ke dunia crafting...salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mba Umi, selamat bersenang senang dengan craft ya mba :D

      Delete
    2. salam kenal juga mba Umi, selamat bersenang senang dengan craft ya mba :D

      Delete
  8. maaf mba mau nanya nih, berhubung bahasa dan tulisannya tidak dimengerti gtu.. klo cara baca nya biar ngerti namanya, atau angka2 ukurannya gitu gmn ya mba?

    ReplyDelete